MotoGP : Time Line Ducati Desmosedici

Sunday, March 10, 2013


  • 2002 – Proyek pengembangan Desmosedici dimulai
  • 2002 – Capirossi & Bayliss di plot menjadi pengembang Desmosedici
  • 2003 – Desmosedici GP3 rolling
  • 2003 – Desmosedici GP3 : 990cc L4 – Trellis frame
  • 2003 – Rider : Capirossi – Bayliss
  • 2003 – Race day : 1 kemengan + 9 podium
  • 2004 – Desmosedici GP4 rolling
  • 2004 - Desmosedici GP5 : 990cc L4 – Trellis frame
  • 2004 – Tidak ada perkembangan berarti
  • 2004 – Fokus di ducati Corse ada di WSBK dan pengembangan SBK 999
  • 2004 – Rider : Capirossi – Bayliss
  • 2004 – Race day : 3 podium
  • 2005 – Desmosedici Gp5 rolling
  • 2005 - Desmosedici GP5 : 990cc L4 – Trellis frame
  • 2005 – Tidak ada pengembangan berarti
  • 2005 – Rider : Capirossi – Checa
  • 2005 – Raceday : 2 kemenangan + 3 podium
  • 2006 – Desmosedici GP6 rolling
  • 2006 - Desmosedici GP5 : 990cc L4 – Trellis frame
  • 2006 – Program Desmosedici RR dimulai
  • 2006 – Rider : Capirossi – Gibernau – Bayliss
  • 2006 – Raceday : 4 kemengan + 5 podium
  • 2007 - Proyek pengembangan Desmosedici  Gp7 800 dimulai
  • 2007 – Loris Cappirossi  di plot sebagai pengembang Desmosedici GP7
  • 2007 – Casey Stoner Datang dari LCR Honda
  • 2007 – Desmosedici GP7 – 800cc L4 -Trellis Frame 
  • 2007 – Rider : Capirossi – Stoner
  • 2007 – Race day : 11 kemengangan + 8 podium 
  • 2007 – Juara dunia Pembalap + Konstruktor 2007
  • 2008 – Desmosedici Gp8 rolling
  • 2008 – Desmosedici GP8 – 800cc L4 – Trellis Frame
  • 2008 – Stoner Sebagai Pengembang Desmosedici GP8 onward
  • 2008 – Rider : Stoner – Melandri
  • 2008 – Race day : 6 kemengangan + 5 podium
  • 2009 – Desmosedici Gp9 Frameless Rolling
  • 2009 – Stoner & Bayliss menjadi pengembang Desmosedici Gp9
  • 2009 - Desmosedici GP9 – 800cc L4 – Frameless “monocoque”
  • 2009 – Desmosedici GPp dikembangkan Pararel dengan generasi Superbike Ducati (kelak panigale)
  • 2009 – Rider : Stoner – Hayden
  • 2009 – Race day : 4 kemengangan + 5 podium
  • 2010 – Desmosedici Gp10 Rolling
  • 2010 – Stoner & Hayden menjadi pengembang Desmosedici Gp10
  • 2010 – Stoner tidak menyukai frame Monocoque 
  • 2010 – Stoner memutuskan hijrah ke honda 
  • 2010 – Rider : Stoner – Hayden
  • 2010 – Race day : 3 kemengangan + 7 podium 
  • 2011 – Desmosedici Gp11 Rolling
  • 2011 – Valentino Rossi bergabung ke ducati Corse
  • 2011 – Valentino Rossi menjadi pengembang utama Desmosedici Gp10
  • 2011 – Gp11 = Gp10 merupakan edisi terakhir Desmosedici Gp800
  • 2011 – Rossi tidak menyukai frame Monocoque 
  • 2011 – Ducati Fokus mengembangkan Desmosedici 1000cc
  • 2011 – Ducati Gp12, Ducati Gp Zerom & Ducati Phoenix di uji coba
  • 2011 – pertama kalinya dalam sejarah balap, motor WSBK (1199 Checa) lebih cepat dibandingkan Demsosedici Gp11
  • 2011 – Rossi meminta Ducati menggunakan frame Twinspar 
  • 2011 – Race day : 2 podium
  • 2012 – Desmosedici Gp12 Rolling
  • 2012 – Valentino Rossi dan Carlos Checa dilibatkan dalam pengembangan Desmosedici Gp12
  • 2012 – Ducati diambil alih oleh AUDI-VW Group  - (Lamborghini)
  • 2012 – Rossi memutuskan mudik ke Yamaha
  • 2012 – Pengembangan Desmosedici kehilangan arah
  • 2012 – Race day : 2 podium 
  • 2012 – Filipo Preziozi di lengserkan diganti Gobeimer dari BMW 
  • 2012 – Andrea Dovizioso, Andrea Ianonne dan Ben Spies Bergabung ke Ducati
  • 2013 – Desmosedici GP13 rolling
  • 2013 – Hayden sebagai pengembang utama Desmosedici
  • 2013 – Ducati Corse memegang penuh tim MotoGP ( Ducati Corse + Pramac Ducati)
  • 2013 – Rider : Hayden, Dovizioso, Iannone dan Spies

0 comments:

Post a Comment